Minggu, 18 Agustus 2013

KINDS OF PARAGRAPH (1)


Descriptive Paragraph

Bagi kebanyakan orang, Descriptive Paragraf adalah paragraf yang paling mudah untuk dibuat. Descriptive Paragraph adalah paragraf yang digunakan untuk “menggambarkan” situasi, apa yang dilakukan orang dan apa yang dilihat orang. Descriptive Paragraph yang baik adalah paragraf yang membawa para pembaca untuk terjun langsung dan seolah-olah ia hadir disana dan langsung melakukan, melihat dan menyaksikan apa yang kita gambarkan.
Perhatikan contoh Descriptive Paragraph di bawah ini:

Hello. My name is Ismail Midi. I am 32 years old. I have straigth hair and a sharp nose. My skin is white. I have a small mole near my left eye. I am 170 cms. When I was a child I liked playing marbels very much. I could beat all of my freinds very easily.

(Hello. Nama saya Ismail Midi. Umur saya 32 tahun. Rambut saya lurus dan hidung saya mancung. Kulit saya putih. Ada tahi lalat di sebelah kiri mata saya. Tinggi saya 170 cm. Ketika saya masih anak-anak, saya suka bermain kelereng. Saya bisa mengalahkan semua teman-teman saya dengan sangat mudah)

Tidak ada komentar: